Amankah Memasukkan Jari ke dalam Vagina?

Memasukkan jari ke dalam vagina,Teknik yang juga dikenal dengan sebutan fingering ini diyakini sebagai salah satu cara seks yang aman, sekaligus cara memuaskan gairah seks diri sendiri yang paling mudah untuk perempuan.

BACA JUGA :

Apakah boleh untuk memasukkan jari ke dalam organ vital ini?

Apakah aman untuk memasukkan jari ke dalam organ intim perempuan?

Ketika ingin memuaskan hasrat seksual diri sendiri atau pasangan, atau memberi rangsangan pada pasangan dengan menggunakan jari, pastikan kondisi kedua organ bersih.

Jadi, baik jari maupun organ intim nggak mengalami luka. Dengan begitu, dapat meminimalisir risiko terkena infeksi bahkan penyakit menular seksual.

FYI, penyakit seperti HIV, hepatitis B atau hepatitis C dapat menular jika seseorang memasukkan jari yang memiliki luka pada vagina.

Selain itu, melansir dari Teen Clinic, pastikan kondisi jari dan tangan bersih.

Usahakan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun tanpa pewangi.

Jika nggak membersihkan dan jari masuk dalam keadaan kotor, ini dapat menimbulkan iritasi pada vagina.

Aman, Namun berhati-hati

Melansir dari Planned Parenthood, fingering adalah kegiatan seks dengan menggunakan jari atau tangan untuk memberi rangsangan pada vagina. Namun, teknik fingering juga dapat memberikan kepuasan seksual sampai mencapai orgasme.

Teknik ini dianggap sebagai seks yang lebih aman dan rendah risiko. Artinya, kecil kemungkinannya untuk mendapatkan infeksi. Dengan kata lain pula, memasukkan jari ke vagina nggak sepenuhnya bebas risiko.

Risiko menyebarkan bakteri, gatal hingga Licet

Faktanya, vagina memiliki kulit yang lebih tipis daripada jari atau tangan. Jadi, nggak menutup kemungkinan kalau organ intim perempuan dapat mengalami kemerahan atau iritasi akibat adanya gesekan dan tekanan dari jari yang masuk.

Bahkan jika jari tersebut memiliki kuku yang tajam dan kotor, hal itu dapat menggores kulit vagina sehingga menimbulkan luka di dalam organ intim, Lebih jauh lagi, ada bakteri dari kuku yang dapat menyebar di dalamnnya

BACA JUGA :

Tinggalkan Komentar