Khasiat Sayur Buncis
Kesehatan

Buncis Sumber Nutrisi, Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Anak

Siapa yang tidak mengenal sayuran buncis, buncis merupakan sejenis polong-polongan yang dapat dimanfaatkan bagian buah, biji dan daunnya sebagai santapan.

Buncis merupakan sayuran yang murah dan mudah ditemukan ini memiliki berbagai kandungan gizi yang baik.

Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

Buncis sangat baik untuk diberikan pada anak yang usianya sudah menginjak 1 tahun.

Dengan berbagai nutrisi yang dikandungnya, kamu bisa menyajkan buncis sebagai teman makan untuk anak.

Kandungan Dalam Buncis

Buncis Sumber Protein

Manfaat buncis untuk kesehatan anak yang pertama adalah sebagai sumber protein. Buncis adalah salah satu sumber protein tertinggi di antara sayuran lainnya.

Buncis Sumber Folat

Folat juga berguna dalam memperkuat sel otak, yang otomatis meningkatkan fungsi kerja otak.

Folat atau asam folat termasuk dalam golongan vitamin B. Vitamin ini berperan dalam produksi sel darah merah, yang nantinya turut meningkatkan penyerapan gizi ke seluruh organ tubuh

Jadi asam folat yang dikandung oleh buncis sangat baik untuk kesehatan anak.

Anti Oksidan

Buncis mengandung flavonoid, alkaloid, katekin, dan antosianin. Semua senyawa ini bertindak sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas yang diproduksi di dalam tubuh.

Sumber serat

Buncis juga merupakan sumber serat yang juga dibutuhkan tubuh dalam menjaga kesehatan. Serat pada buncis sangat berguna dalam menjaga kesehatan usus.

Sumber vitamin A

Selanjutnya, manfaat buncis untuk kesehatan anak lainnya adalah sumber vitamin A. Vitamin A yang tinggi pada buncis dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan anak.

Sumber vitamin C

Selain itu, buncis juga dapat menjadi sumber vitamin C untuk anak. Dengan tercukupinya kebutuhan vitamin C sehari-hari, anak tidak akan mudah terserang asma, flu, batuk, dan penyakit infeksi lainnya.

Sumber mineral

Manfaat buncis untuk kesehatan anak yang terakhir adalah sebagai sumber mineral. Sebagai sumber mineral yang baik, buncis tentunya akan sangat baik untuk anak-anak yang sedang pertumbuhanya sedang pesat-pesatnya.

Senyawa ini sangat penting dalam menunjang pembentukan tulang dan gigi anak, serta berbagai fungsi tubuh lainnya.

cari happy

Tinggalkan Balasan