Cara Mencerahkan Selangkanan Dengan Minyak Kelapa dan Air Jeruk Lemon
Kesehatan

Cara Mencerahkan Selangkanan Dengan Minyak Kelapa dan Air Jeruk Lemon

Selangkangan yang hitam menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh para perempuan. Ini terjadi ketika kulit bagian paha dalam memproduksi lebih banyak melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Ini kemudian disebut dengan hiperpigmentasi.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab selangkangan hitam, mulai dari gesekan antar kulit ketika berjalan, hormon yang nggak seimbang ketika sedang menstruasi atau hamil, efek dari obat-obatan tertentu, paparan sinar matahari, kulit kering, gesekan akibat pakaian yang terlalu ketat, gangguan pigmentasi kulit, hingga diabetes mellitus

Jeruk LemonLemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu melawan hiperpigmentasi. Sedangkan minyak kelapa bekerja sebagai pelembap yang dapat membantu membuat paha tetap lembut dan kenyal.

Kombinasi keduanya dapat merawat kulit selangkangan yang hitam. Caranya, campurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan air perasan setengah lemon.

Kemudian, gosokkan campuran bahan itu ke area yang hitam dan pijat selama 10 menit atau lebih. Terakhir, basuh area tubuh itu sampai bersih.

Bapper.id berusaha semaksimal untuk menyajikan artikel yang bermanfaat, Semoga bapper.id akan terus berinovasi menyajikan informasi dunia maya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *