Kesehatan,  Sosial

Asuransi Jiwa Dapat Membantu Mengelola Risiko Finansial, Contohnya Polis Asuransi

Berbicara asuransi, pasti tidak akan pernah lepas dari istilah-istilah yang digunakan. Istilah-istilah tersebut memiliki arti yang berbeda, contohnya klaim, polis, premi, penanggung, tertanggung, hak waris, dan masih banyak lagi.

asuransi jiwa dapat membantu kamu mengelola risiko finansial yang bisa sewaktu-waktu muncul dan berimbas pada keuangan pribadi.

Dengan begitu, pengelolaan keuangan dapat berjalan terencana demi mewujudkan kesejahteraan finansial.

Asuransi jiwa kini sudah semakin menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia yang menginginkan keuangan pribadi nan sejahtera.

Asuransi menjadi salah satu pondasi penting apabila kamu berniat membangun keuangan pribadi yang sehat.

Contoh mudah, kamu memiliki asuransi jiwa dengan tambahan manfaat asuransi kesehatan. Suatu ketika kamu terserang penyakit demam berdarah dan harus dirawat inap di rumah sakit.

Contoh kecil yang ditanggung Asuransi

Klaim

Sakit demam berdarah termasuk risiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, kamu bisa mengajukan klaim pada perusahaan asuransi untuk membayar ganti rugi finansial berupa biaya rawat inap dan pengobatan sakit demam berdarah.

Tanggungan Asuransi Jiwa

Sebagai contoh, dalam asuransi jiwa, tertanggung adalah kepala keluarga yang memiliki nilai ekonomi, ketika suatu saat kepala keluarga tersebut selaku tertanggung asuransi meninggal dunia, perusahaan asuransi akan mengeluarkan sejumlah uang pertanggungan sebagai ganti rugi pada penerima manfaat.

Cash Value (Nilai Tunai)

Sejumlah uang yang merupakan nilai tebus polis pada periode waktu tertentu dan dijamin sebagai hak pemegang polis. Nilai tunai biasanya dimiliki oleh produk asuransi seperti asuransi jiwa berbentuk unit link atau asuransi dwiguna (endowment).
Nilai tunai dalam unit link terbentuk dari dana pemegang polis yang dialokasikan khusus untuk investasi.

Polis asuransi jiwa biasanya memuat detil kontrak perjanjian antara lain, hak dan kewajiban perusahaan asuransi sebagai penyedia asuransi, hak dan kewajiban pemegang polis, cakupan perlindungan asuransi, aturan pengecualian perlindungan, hal-hal yang membatalkan perlindungan asuransi, lembar pertanggungan, syarat umum polis, ketentuan khusus dan juga copy surat permohonan asuransi jiwa (SPAJ).

asuransi mempunyai manfaat yang besar untuk manajemen risiko, namun tidak semua risiko layak diasuransikan. mengapa demikian

Sember blog ke-suksesan https://ke-suksesan.blogspot.com/2020/04/manfaat-asuransi-resiko-ditanggung.html

refrensi megazio.com

NETE adalah singkatan dari Numpang Tenar, yuk follow saya, suka mencari sensasi dan hal baru

Tinggalkan Balasan