Kesehatan

Diet Sehat Tanpa Karbohidrat, Fasting on Ketosis

Ketosis adalah kondisi dimana liver manusia memproduksi“ ketone” untuk digunakan sebagai bahan bakar“ fuel” diseluruh tubuh terutama otak.

Alasan terbesarnya karena puasa akan sangat sulit dilakukan apabila“ ketone” ini tidak ada karena tanpa Keton.

Tanpa Keton maksudnya otak mengandalkan Glukosa buat bahan bakarnya serta bahan bakar Glukosa tidak lah tersimpan dalam badan manusia hanya cukup untuk 1 x 24 jam saja jadi tidak mungkin kan tubuh manusia menyimpan energi dari makanan dalam bentuk Glukosa karena keseimbangan Gula darah hanya 100mg/ dl ( 100mg= 10g= 2 sendok teh gula pasir).

Tanpa Keton maksudnya otak mengandalkan Glukosa buat bahan bakarnya serta bahan bakar Glukosa tidak lah tersimpan dalam badan manusia hanya cukup untuk 1 x 24 jam saja jadi tidak mungkin kan tubuh manusia

Hanya segitu kemampuan manusia menampung Glukosa

Bayangkan kalau kita makan Karbohidrat terus- menerus serta sudah pasti lebih dari 2 sendok teh gula pasir nilai Glukosa masuk ketubuh kita, apakah tubuh manusia akan menyimpannya dalam bentuk Glukosa juga? apakah ingin 500mg/ dl Gula darahnya? atau 1000mg/ dl.

Jadi tidak mungkin manusia akan menyimpan energinya dalam bentuk glukosa dalam jumlah besar.

Karena Glukosa( Gula darah) itu racun dalam jumlah besar.

Karena Glukosa ( Gula darah) adalah“ Pereduksi”( Reduction Agent) dalam“ Bio Chemistry” mereduksi semua Molekul lain didalam tubuh.

sumber : ketofastosis.com/fastosis-fasting-on-ketosis

Hal yang terbaik akan tetap yang terbaik

Tinggalkan Balasan