Program Diet Dengan Selai Kacang, Kandungan Selai Kacang

Diet yang sesungguhnya adalah mengatur pola makan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing.

BACA JUGA :

Jadi, tak hanya orang yang sedang menurunkan berat badan saja yang membutuhkan diet, tapi semua orang harus menerapkan diet yang sesuai dengan kebutuhannya.

Nah, bagi Anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan, tentu harus menerapkan diet yang berbeda dengan orang kebanyakan. Prinsip diet menurunkan berat badan biasanya mengurangi makanan berlemak, manis, dan berkalori tinggi.

ketika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, ada baiknya hindari makanan manis dan makanan olahan. Namun, lain halnya dengan selai kacang yang rasanya manis dan gurih ini.

Selai kacang nyatanya justru bisa membantu diet saat ingin menurunkan berat badan

Di balik rasanya yang nikmat, selai kacang mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti lemak baik, protein, fiber, dan beberapa vitamin dan mineral penting.

Sekitar 2 sendok makan atau 32 gram selai kacang mengandung:

  • Protein: 7,02 gram
  • Magnesium: 57 mg
  • Fosfor: 107 mg
  • Zinc: 0,85 mg
  • Niacin: 4,21 mg
  • Vitamin B-6: 0,17 gram
  • Serat: 3 gram

Kandungan serat yang terdapat di selai kacang mampu memenuhi 10% kebutuhan serat harian Anda.

Penelitian yang diterbitkan dalan jurnal Nutritions menunjukkan bahwa asupan serat yang cukup dapat memengaruhi penurunan indeks massa tubuh.

Kacang juga mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung dan kadar kolestrol Anda, sehingga selai kacang sangat bermanfaat untuk diet Anda.

Manfaat selai kacang untuk diet?

  1. Merasa kenyang lebih lama
    Kandungan protein, lemak, dan serat yang tinggi pada selai kacang dapat membantu tubuh Anda kenyang lebih lama.
    Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 15 perempuan obesitas, menambahkan 3 sendok makan selai kacang pada menu sarapan menyebabkan perut terasa lebih kenyang dan enggan makan berlebihan.
  2. Meningkatkan metabolisme tubuh
    Manfaat lain dari selai kacang untuk diet adalah meningkatkan proses metabolisme pada tubuh.
    Selai kacang mengandung protein yang tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk menjaga massa otot dalam program menurunkan berat badan.
  3. Menjaga berat badan
    Walaupun selai kacang memiliki lemak dan kalori yang cukup tinggi, ternyata makanan ini tidak berpengaruh besar pada kenaikan berat badan.
    Kenyataannya, orang-orang yang rutin makan selai kacang untuk diet memiliki angka indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang menghindari selai kacang saat diet.
BACA JUGA :

Tinggalkan Komentar