Bloger,  Domain & Hosting,  Tekno

Pasang Backlink Gratis dan Berkualitas

Untuk bisa mendapatkan backlink yang berkualitas, Anda harus membangun kredibilitas website atau blog Anda terlebih dahulu. Seperti yang sudah saya sebutkan di poin Kualitas Outbound Link, biasanya website atau blog dengan backlink berkualitas hanya bersedia untuk memberikan backlink ke website dan blog berkualitas.

Backlink adalah sebuah link yang dipasang pada suatu blog/website yang mengarah ke halaman blog/website Anda. Kegiatan membangun backlink disebut juga link building. Terdapat juga istilah external link dan inbound link. Jadi ada pemberi backlink dan penerima backlink.

Pertanyaan yang sering muncul mengenai backlink

Bagi Anda yang baru saja memulai membuat blog atau website, istilah apa itu backlink mungkin masih kurang familiar.

  • Apa yang membedakan backlink dari jenis-jenis link lainnya?
  • Mengapa istilah backlink sering muncul di pembahasan SEO (Search Engine Optimization)?
  • Kenapa Anda harus memahami backlink dan menerapkannya di website atau blog Anda?
  • Bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas? Semuanya akan dibahas di artikel ini, dimulai dari apa itu backlink

Apa itu backlink

Backlink dalam bahasa indonesianya ialahi Pranala balik. Menurut wikipedia, Backlink merupakan sebagai link masuk, inbound link, dan inlink.

Pengertian dari Backlink adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web.

Dalam prosesnya, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Singkatnya Backlink merupakan sebuah tautan yang mengarah ke situs anda. Baik aktif maupun tidak aktif.

Backlink adalah sebutan untuk menamai sebuah tautan/link yang mengarah ke website kita. Backlink bisa dimanfaatkan sebagai rujukan untuk memudahkan pengguna atau sekadar untuk keperluan optimasi agar website kita lebih populer di mata mesin pencari.

Tips Cara Mencari Backlink Berkualitas

Ada beragam cara untuk bisa mendapatkan backlink berkualitas, baik secara gratis maupun berbayar. Untuk cara gratisan, Anda bisa memanfatkan metode peletakan backlink profile, sosial bokmarking, atau guestpost.

Sedangkan untuk cara mendapatkan backlink berkualitas yang berbayar bisa melalui kerjasama content placement atau sponsored post.

Apakah backlink itu penting

Setelah memahami apa itu backlink, kini saatnya untuk mempelajari mengapa backlink itu penting. Apa manfaat yang bisa didapatkan dari backlink dan mengapa Anda juga harus memanfaatkannya.

Bapper.id berusaha semaksimal untuk menyajikan artikel yang bermanfaat, Semoga bapper.id akan terus berinovasi menyajikan informasi dunia maya.

Leave a Reply